Acara training leadership untuk Siswa kelas V SDIT Ummul Quro Bogor dipayungi dengan kegiatan yang diberi nama Gladian The Best Leader.

Kegiatan berlangsung pada Jumat-sabtu, 10-11 September 2021, jam 16.00 - 09.00
 
Kegiatan berlangsung secara virtual lewat Zoom dari rumah masing-masing. Konten kegiatan terdiri dari Membuat tenda di rumah, bisa menggunakan bed cover atau sprei, dari kegiatan ini diharapkan anak-anak berlatih kreatif, merencanakan dan mengatur sendiri yang akan mereka buat.
 
Pertama disampaikan Materi leadership bahwa seorang pemimpin memiliki 3 hal yaitu spiritual yang baik, konsep diri, serta karakter yang baik. Untuk menguatkan materi ajar tersebut siswa diberi beberapa penugasan diantaranya Sholat berjamaah, membaca Dzikir almatsurot, Kultum di depan keluarga, membantu orang tua menyiapkan makan, Sholat tahajjud, merapikan tempat tidur. Esok harinya pada Sabtu Jam 7.30 - 09.00 siswa diajak berolahraga, breakout room per kelompok, sharing session, dan menyampaikan closing statement, yang semuanya dilakukan lewat zoom.
 
Anak-anak antusias dengan tugas membuat tenda, kreatif. Ketika zoom materi pun, interaktif, demikian pula saat sharing session, anak-anak menuliskan kesannya di whiteboard.
Ada hal yg menarik di kegiatan kali ini dimana siswa diuji nyali untuk tidur di tenda sendiri, tendanya di luar rumah, namun masih daalm halaman rumah. Ada juga anak yang jadi mau tidur sendiri setelah acara ini.
Tujuan kegiatan ini agar Anak-anak belajar menjadi pemimpin. Pemimpin yang baik berawal dari kemampuan memimpin diri sendiri.
 
 
Share:
Share: