KEMANG – RADAR BOGOR, SMPIT Ummul Quro, Parakan Jaya, Kemang kembali menggelar vaksinasi massal Sabtu, (19/9/2021). Sebanyak 500 siswa termasuk warga di lingkungan sekolah menerima vaksin jenis Sinovac.

Gerakan percepatan vaksinasi massal yang digelar Perhimpunan Profesi Kesehatan Muslim Indonesia (PROKAMI) ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Puskesmas Kemang, JSIT, Yayasan Ummul Quro, APPI dan Pro Emergency.

 
“Dengan jumlah penduduk yang besar dan wilayah yang luas, maka program ini membutuhkan dukungan dari semua elemen masyarakat,” ujar Ketua PROKAMI Bogor Raya Dr. Eneng Widaningsih Iriani dalam acara tersebut.

Sejak memasuki September 2021, Eneng menjelaskan, Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor menargetkan program percepatan vaksinasi Covid-19 sebanyak 100 ribu dosis per-hari.

 

Sesuai dengan usulan PROKAMI sebelumnya, percepatan vaksinasi melalui pendekatan keagamaan berjejaring dengan majelis taklim, dewan masjid dan sekolah Islam terpadu.

“Ini adalah kegiatan vaksinasi ketiga yang dilaksanakan sejak akhir Agustus kemarin. Keunikan kegiatan kali ini selain tim yang sudah ada, PROKAMI juga dibantu oleh OSIS dan BSMR SMAIT Ummul Quro,” tutur Eneng.

Vaksinasi massal kolaborasi ini menyasar 500 peserta sasaran pelajar, tenaga pendidik dan masyarakat umum. Eneng berharap, ini membantu terwujudnya herd immunity di kawasan SMPIT Ummul Quro pada khususnya dan Kecamatan Kemang.

 

“Selain itu sebagai salah satu persiapan sekolah menghadapi pembelajaran tatap muka secara terbatas,” tutupnya.(cok)

Sumber : https://www.radarbogor.id/2021/09/19/dibantu-osis-vaksinasi-massal-di-ummul-quro-sasar-500-peserta/

Share:
Share: